NHW #5 Matrikulasi IIP

6:53:00 AM

NICE HOMEWORK #5

MATRIKULASI INSTITUT IBU PROFESIONAL BATCH #3
📝 *BELAJAR BAGAIMANA CARANYA BELAJAR*📝 (Learning How to Learn)
Setelah malam ini kita mempelajari tentang “Learning How to Learn” maka kali ini kita akan praktek membuat *Design Pembelajaran* ala kita. Kami tidak akan memandu banyak, mulailah mempraktekkan “learning how to learn” dalam membuat NHW #5. Munculkan rasa ingin tahu bunda semua tentang apa itu design pembelajaran.
Bukan hasil sempurna yg kami harapkan, melainkan “proses” anda dalam mengerjakan NHW #5 ini yg perlu anda share kan ke teman-teman yg lain. Selamat Berpikir, dan selamat menemukan hal baru dari proses belajar anda di NHW #5 ini.
Salam Ibu Profesional,
/Tim Matrikulasi IIP/

Udah....tugasnya gitu aja, tapi bikin mikir semikir2nya..
Maksudnya piye??? ahaahaha
Karena belum bisa detail ngerjain yang dimaksud...sebenernya masih belom mudeng juga sih...design seperti apakah? apakah layaknya TNA (training need analysis)? 
Ya..kalo itu sih memang kompleks. Walaupun belum pernah megang training saat kerja sebagai HR, tapi sedikit mah tau lah, bikin TNA itu tidak mudah/simple. Apalagi ini design pembelajaran buat kehidupan sehari hari yaa..pasti kudu dipikirnya masak-masak. Sebenernya udah dikasih guide sih dari NHW 1 - 4, cuman kalo hanya seminggu bikin untuk jangka waktu 4 tahun saja rasanya....ahahahha belom sanggup.
So...here are my simply design pembelajaran saya untuk IIP.
Semoga next, jika sudah ada waktu luang bisa menambahkan design yang lebih detail lagi,
sehingga bisa jelas gambaran indikator/target dari masing-masing point yang ingin dicapai, bagaimana cara belajarnya dan bagaimana cara evaluasinya.

You Might Also Like

0 comments